Selasa, 30 Agustus 2016

Rumor BBM Akan Diakusisi Developper Indonesia

Perusahaan asal Indonesia, Emtek, disebutkan telah memperoleh hak lisensi merek, IP dan Teknologi untuk aplikasi pengiriman pesan Blackberry Messenger ( bbm terbaru ) milik BlackBerry. 

Pembelian tersebut diketahui tercipta melalui kesepakatan bisnis senilai US$ 207,5 juta. 

Kesepakatan tersebut, dinyatakan bakal berlangsung selama enam tahun. Seperti dilansir laman Mumbrella Asia, aplikasi BBM terbilang populer di sejumlah negara. Diperkirakan, sekitar 200 juta orang masih menggunakan aplikasi BBM. 

Dari jumlah tersebut, sekitar 60 juta diantaranya merupakan pengguna yang berasal dari Indonesia. Kesepakatan antara Emtek dan BlackBerry tersebut, disebutkan tidak akan dimasukkan dalam bisnis enterprise Blackberry lainnya selain bbm versi terbaru.

Meski demikian, perjanjian itu menyebutkan bahwa salah satu unit bisnis Emtek, KMK Online, bakal membuka kantor perwakilan di wilayah Toronto, Kanada, sebagai bagian dari kesepakatan. Melalui kesepakatan bisnis ini, disebutkan bakal memberikan pengguna BBM kesempatan untuk mengakses sejumlah konten yang dimiliki oleh Emtek. 

 Selain itu, Emtek juga mempunyai peluang untuk memanfaatkan semua platform yang ada di BBM antara lain, fitur pengiriman pesan, sosial media, hiburan, konten, dan e-Commerce di bbm android terbaru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar